Museum Angkut Malang
@museumangkut

Museum Angkut Malang, Solusi Tepat Liburan Anda

Pernahkah Anda mendengar tentang museum angkut malang? Museum ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata baru yang cukup populer di Malang. Dalam kehadirannya museum ini dikenal dengan konsep yang unik. Hal ini dikarenakan ia memadukan konsep atraksi hiburan dengan sejarah dari setiap jenis alat transportasi yang ada di dunia.

Sebagai salah satu museum kreatif, ia juga dikenal sebagai tempat satu-satunya yang mengusung konsep wisata angkutan. Hal inilah yang kemudian menjadikan museum ini sebagai tempat terbaik untuk mempelajari beragam jenis model angkutan yang ada di Indonesia dan dunia.

Berikut beberapa hal yang kamu harus ketahui tentang Museum Angkut Malang

1. Daya tarik museum angkut malang

Daya tarik pertama yang ditunjukkan oleh tempat wisata yang satu ini adalah keberadaannya yang dikenal sebagai museum dengan konsep angkutan pertama di kawasan Asia Tenggara. Tidak heran jika di dalamnya pun berisi banyak jenis angkutan atau alat transportasi yang hadir dari seluruh penjuru dunia.

Menurut kabar yang beredar museum ini dibangun untuk mengapresiasi perkembangan dari dunia transportasi yang ada di Indonesia dan dunia. Karena itulah para pengunjung pun akan dihadapkan dengan berbagai jenis kendaraan yang ada di seluruh dunia. Dimulai dari jenis alat angkut yang tidak menggunakan mesin seperti halnya pedati, dokar, ontel, becak hingga beragam jenis alat transportasi kekinian yang tentunya banyak menggunakan mesin.

Selain koleksi kendaraan yang beragam, para pengunjung pun akan dibuat takjub dengan beragam bangunan khas yang berasal dari berbagai negara berbeda. Tidak heran jika kemudian mengunjungi tempat wisata ini membuat Anda merasakan seperti sedang keliling dunia.

2. Spot foto menawan

Selain dikenal dengan beragam daya tarik yang dimilikinya di bagian atas tadi. Tempat wisata ini juga dikenal dengan beragam spot foto menawan yang tidak boleh Anda lewatkan. Berikut di antaranya beberapa spot foto yang dapat Anda coba, di antaranya :

# Hall utama

Sesuai dengan nama yang dimiliki Hall utama adalah ruangan utama dari mueseum tersebut. Di tempat ini terdapat banyak sekali jenis mobil yang berasal dari berbagai negara dan juga berasal dari waktu yang berbeda.

# Zona edukasi

Selain dikenal sebagai spot foto yang unik, zona edukasi jiga dapat memberikan Anda pengetahuan terkait sejarah angkutan atau alat transportasi.

# Zona Batavia dan Sunda Kelapa

Untuk zona ini ia menggambarkan kondisi Batavia dan Sunda Kelapa yang ada pada masa penjajahan. Karena itulah di lokasi tersebut ditempatkan beberapa alat transportasi yang banyak digunakan pada masa itu, seperti halnya becak, oplet, bemo hingga gerobak sapi.

# Zona Istana Buckingham

Sesuai dengan namanya, di zona ini Anda akan melihat kemewahan tampilan dari istana buckingham. Bahkan untuk menambah kesan menarik, di bagian depannya pun dilengkapi dengan taman bunga seperti istana asli yang dimilikinya.

# Zona Eropa

Untuk zona ini ia menggambarkan beberapa lokasi dari kota-kota besar yang ada di Eropa seperti Roma, Berlin, Paris, London dan juga beragam alat angkut yang dimilikinya.

# Las Vegas dan Hollywood

Untuk zona Las Vegas di dalamnya terdapat beberapa jenis kendaraan yang digunakan saat shooting film Hollywood. Seperti halnya jenis mobil yang digunakan oleh tokoh Batman atau bahkan oleh shooting Fast Furious dan lainnya.

# Gangster Town dan Broadway Street

Spot foto selanjutnya berada di kawasan Gangster Town yaitu tempat yang menunjukkan berbagai jenis alat transportasi unik yang seringkali digunakan oleh para gangster. Selain itu tampilan yang dimilikinya pun sangat mirip dengan Broadway Street yang dikenal dengan kesibukan dan keramaiannya.

# Pasar Apung

Lokasi ini bisa Anda temukan setelah keluar dari bagian museum. Selain menikmati perjalanan dengan rileks. Di lokasi ini Anda juga dapat mengabadikan momen sambil jajan hidangan tradisional atau bahkan memilih oleh-oleh.

# Museum D’topeng Kingdom

Selain beberapa kawasan di atas tadi, ada pula kawasan museum dengan kesan mistik. Di tempat ini ada beragam jenis topeng juga patung yang berasal dari setiap kawasan berbeda.

3. Waktu terbaik untuk mengunjungi museum angkut malang

Termasuk dalam salah satu tempat wisata indoor. Tidak ada masalah bagi Anda untuk mengunjungi lokasi ini pada musim panas atau hujan sekali pun. Namun tetap saja untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik, maka lakukanlah kunjungan di musim panas.

Selain itu hindari mengunjungi museum disaat liburan tiba. Karena harga tiket yang ditawarkan umumnya naik lebih tinggi dibandingkan dengan harga tiket pada hari-hari biasa.

4. Fasilitas yang ada di museum angkut malang

Sebagai salah satu tempat wisata baru yang kehadirannya belum lama. Museum ini hadir dengan fasilitas yang terbilang lengkap. Hal ini ditandai dengan area parkir luas yang ditujukan bagi para pengunjung dengan kendaraan pribadi.

Tidak hanya itu, museum ini juga menyediakan pasar apung yang di dalamnya terdapat tempat makan dan belanja oleh-oleh. Namun bagi Anda yang hanya ingin makan saja, maka Anda pun dapat mengunjungi food court. Untuk lebih memudahkan aktivitas, museum ini juga menyediakan toilet, ATM center, juga lift.

Sedangkan bagi pengunjung yang tidak ingin repot berjalan kaki, museum ini menyediakan sistem shuttle car yang mana mobil dapat digunakan di dalam museum. Bagi umat muslim museum juga menyediakan mushola sebagai tempat ibadah dan ada pula charging station yang dapat digunakan untuk mengisi baterai ponsel secara gratis.

5. Jam buka & harga tiket masuk

Untuk jam buka, museum ini mulai dibuka dari pukul 11.00 siang hari hingga pukul 19.00 WIB. Jam buka tersebut dilakukan setiap hari. Baik itu weekday atau bahkan weekend. Sedangkan untuk harga tiket masuknya, pada tiket reguler memiliki nominal harga Rp.80.000 per orangnya. Sedangkan pada Desember hingga January 2021 mendatang harga tiket diperkirakan meningkat hingga Rp. 100.000 per orangnya.

6. Alamat, Rute & Peta menuju lokasi museum angkut malang

Berada di kawasan Sultan Agung Atas Nomor 2, Kota Batu, Malang. Untuk mengunjungi lokasi tersebut Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi . Namun jika Anda menggunakan kendaraan umum, maka tujuan pertama yang harus Anda capai adalah Stasiun Malang. Setelah itu tanyakan pada supir angkutan mana kiranya yang mengarah menuju museum tersebut. Umumnya Anda akan diarahkan untuk menaiki angkutan tertentu dan turun di terminal Ledug Sari. Setelah itu, baru Anda dapat menaiki bus Puspa jurusan Jombang dan berhenti di lokasi yang dituju.

7. Kesimpulan tentang obyek wisata museum angkut malang

Dari penjelasan singkat di bagian atas tadi, dapat Anda lihat bahwa lokasi wisata yang ada di Malang ini memiliki banyak kelebihan. Baik itu dari segi keunikan, daya tarik hingga fasilitas yang dimilikinya. Namun untuk mengunjunginya, pastikan Anda melakukan perjalanan di hari biasa. Selain menjadikan kegiatan liburan lebih leluasa. Anda juga bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *